Langsung ke konten utama

ABSTRAK

KATA PENGANTAR

اَلحَمْدُ لِلهِ  اْلوَاحِدُ اْلقَهَّارُ اْلعَزِيْزُ اْلغَفَّارُ مُكَوّرُ الَّليْلِ عَلَي النَّهَارِ تَبْصِرَةً لِذَوِي اْلقُلُوْبِ وَالْاَبْصَار,الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اْلمُخْتَارِ وَعَلَي الِهِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَبْرَارِ.
 اَمَّا بَعْدُ.
Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT Zat yang mengajari manusia dengan perantaraan qalam. Dia-lah yang memberikan kekuatan pada fikiran kepada penulis sehingga mampu menyelesaikan tulisan ini sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studi dan memperoleh gelar “Sarjana Pendidikan Islam pada Jurusan Tarbiyah” Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare.
Penulis haturkan sembah sujud sebagai tanda ucapan terima kasih kepada kedua orang tua penulis yaitu Ayahanda tercinta Muharram dan Ibunda yang tersayang Timang yang senantiasa menyayangi, mencintai, mengasihi serta tak pernah bosan mengirimkan do’a tulus buat penulis sehingga mendapat kemudahan dalam menyelesaikan tugas akademik tepat pada waktunya.
Penulis telah menerima banyak bimbingan dan bantuan dari bapak     Drs.Abu Bakar Juddah, M.Pd dan Ibu Dra.Herdah M.Pd selaku Pembimbing I dan Pembimbing II, atas segala bantuan dan bimbingan yang telah diberikan, penulis ucapkan terima kasih.


Selanjutnya, penulis juga mengucapkan terimakasih kepada:
1.        Bapak Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad, M.A sebagai Ketua STAIN Parepare yang telah bekerja keras mengelola pendidikan di STAIN Parepare.
2.        Bapak Bahtiar, S.Ag., M.A, sebagai “Ketua Jurusan Tarbiyah” atas pengabdiannya telah menciptakan suasana pendidikan yang positif bagi Mahasiswa di STAIN Parepare.
3.        Bapak dan Ibu dosen STAIN Parepare yang telah meluangkan waktu mereka dalam mendidik penulis selama dalam proses pendidikan.
4.        Drs. H.M. Ibrahim, M.Ag selaku Kepala MAN 2 Parepare, Ibu Hj. Hidayah, S.PdI selaku Guru bidang studi bahasa Arab beserta para guru, staf, dan peserta didik kelas XI IPA1 MAN 2 Parepare  yang telah membekali penulis berupa ilmu pengetahuan dan bantuan dalam penyelesaian skripsi ini.
5.        Bapak kepala Perpustakaan STAIN Parepare beserta seluruh staf yang telah memberikan pelayanan kepada penulis selama menjalani studi di STAIN Parepare, terutama dalam penulisan skripsi ini.
6.        Bapak Kepala P3M STAIN Parepare beserta seluruh staf yang telah memberikan bantuan dalam penyelesain skripsi ini.
7.        Teman-teman seperjuangan penulis Prodi PBA khususnya angkatan 2008, staf/ Personil/ Dewan Senior Menwa sat.709 STAIN Parepare, sahabat-sahabat PMII Kota Parepare, rekan- rekanita IPNU-IPPNU Kota Parepare, terima kasih atas motivasinya yang takkan terlupakan.
8.        Bapak H.Muhammad Arif, S.Ag dan Ibu Dinar, S.Ag serta sadara-saudara sepondok Marannu yang telah memberikan dukungan spirit dan masukan yang sifatnya konstruktif.
Penulis tak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, baik moril maupun material hingga tulisan ini dapat diselesaikan. Semoga Allah SWT berkenan menilai segala kebajikan sebagai amal jariah dan memberikan rahmat dan pahala-Nya.
Akhirnya penulis mengharapkan kiranya pembaca berkenan memberikan kritik dan saran demi kesempurnaan skripsi ini.
 Parepare, Semptember 2012

                                                                           SUSILAWATI




NIM. 08 092 013



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL BAHASA ARAB KLS X

PEMERINTAH KOTA PAREPARE DINAS PENDIDIKAN SMA NEGERI 2 PAREPARE Alama : Jalan Jend. Sudirman No.31 Tlp.(0421) 21982 – 21674.  E-Mail : smada_parepare@yahoo.co.id SOAL ULANGAN SEMESTER I TAHUN AJARAN 2013-2014 Kelas                           : X Akselerasi Mata Pelajaran            : Bahasa Arab Hari/ Tanggal  : Kamis, 07 November 2013 Waktu                         : 11.45 – 13.45 Petunjuk : 1.       Berdo’alah sebelum mengerjakan soal-soal! 2.       Beca dengan teliti soal-soal sebelum menentukan jawaban! 3.       Jangan lupa isi identitas Anda! 4.       مَعَ النَّجَحِ A.    Pilihan Ganda 1.         Berapakah jumlah huruf Hijayyah ? a.        20                                           c. 28 b.       30                                           d. 25 2.         Apa yang dimaksud dengan اَلْكَلِمةُ ? a.          Kata                                      c. Kata kerja b.          Kalimat                     

Pemikiran Islam: Faktor internal & eksternal

BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Berbicara  ruang lingkup Pemikiran Islam , maka tidak terlepas dari mana Islam tersebut lahir. Tanah Arab adalah cikal bakal tumbuh dan berkembangnya agama Islam, sehingga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pemikiran Islam, maka perlu kiranya menelisik sumber aslinya hingga masa sekarang. Ketika masa Nabi Muhammad SAW masih hidup, masalah-masalah yang timbul di kalangan masyarakat diselesaikan oleh wahyu, atau oleh Nabi Muhammad sebagai manusia yang memperoleh otoritas tasyri (menetapkan hukum). Dengan bergulirnya waktu sejarah umat Islam mewarisi sebuah peradaban kuno yang besar di abad ke-20 dalam beberapa dekade sekarang, dunia Arab sedang melakukan modernisasi berbagai aspek kemasyarakatan. Pemikiran dalam Islam lahir tidak bersamaan dengan kedatangan Islam, tetapi jauh sesudahnya. Pemikiran Islam lahir setelah melalui proses sejarah yang panjang. Ia berangkat dari kepentingan-kepentingan setelah wafatnya Rasulullah Muha

SOAL BAHASA ARAB KLS XI

PEMERINTAH KOTA PAREPARE DINAS PENDIDIKAN SMA NEGERI 2 PAREPARE Alama : Jalan Jend. Sudirman No.31 Tlp.(0421) 21982 – 21674. E-Mail : smada_parepare@yahoo.co.id SOAL ULANGAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013-2014 Kelas                           : XI Mata Pelajaran            : Bahasa Arab Hari/ Tanggal  : Sabtu, 14 Desember 2013 Waktu                         : 09.15 – 10.40 Ø   Jawab pertanyaan berikut ini dengan jujur dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya!.                                     A.     PILIHAN GANDA مَنْ هُوَ ؟ .1 أ. هُوَ أُسْتَاذٌ             ب. هُوَ مُدَرِّسَةٌ     ج. هِيَ عَمِيْدٌ               د. هِيَ طَالِبَةٌ   مَنْ هِيَ ؟ .2   أ. هُوَ أُسْتَاذٌ             ب. هُوَ مُدَرِّسَةٌ     ج. هِيَ عَمِيْدٌ               د. هِيَ طَالِبَةٌ      هَلْ هُوَ جَيْشٌ ؟ .3 أ. نَعَمْ، هُوَ جَيْشٌ