Langsung ke konten utama

DAFTAR PUSTAKA

DAFTAR PUSTAKA

Adriani, 2011, Peningkatan Pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan dengan Pendekatan Kreatifitas Siswa di Kelas VI MI DDI Kalosi Kec. Dua Pitue Kabupaten Sidenreng Rappang. Skripsi tidak diterbitkan. Parepare: Program Sarjana STAIN Parepare.

Ali, Mukti, 2008, Pembentukan kemampuan bahasa Arab pada anak usia Prasekolah di TPQ Nur Iman Karangjambu Purwanegara Purwekerto Utara. Skripsi tidak diterbitkan. Purwekerto: Program Sarjana STAIN Purwekerto.

Anwar dkk, 2009, Pedoman Penulisan Skripsi dan Laporan Kegiatan Paraktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa, ed.Revisi: STAIN Parepare

Arikuntoro, Suharsimi, dkk. 2007, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bumi Aksara

Asnawir dan Basyiruddin Umar, 2002, Media Pembelajaran, Jakarta: Ciputat Perss

Bisri, Abid, KH dan KH. Munawwir A. Fatah, 1999, Kamus al-Bisri Indonesia-Arab Arab-Indonesia, Surabaya: Pustaka Progresif

Blognya Tasik, 2009, Pengertian Power Point, (online), (http://tasik-blog.blogspot.com/2009/01/pengertian-power-point.html)
Chaer, Abdul, 2003, Psikolinguistik Kajian Teoritik, Jakarta : Rineka Cipta
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1997, Kamus Besar Bahasa Indonesia, edisi ke-2, cet ke-9, Jakarta: Balai Pustaka

Dimyati, Mudjiono, 2009, Belajar dan Pemblajaran, Jakarta: Asdi Mahasatya

Emzir, 2011. Metodologi Peneletian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada

Fadjar, A. Malik, 2005, Holostika Pemikiran Pendidikan, Jakarta: Rajawali Press
Fuadi, Mukhlish, 2010, Otomatis Harakat Bahasa Arab menggunakan pemrograman Java, Malang: UIN Maliki Press.

Hamalik, Oemar, 2009, Proses Belajar Mengajar, Jakarta: Bumi Aksara
Hermawan, Acep, 2011, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Cet I, Bandung: PT Remaja Rosdakarya offset

Jahja, Yudrik ., 2011, Psikologi Perkembangan, Jakarta: Kencana.
Kunandar, 2010, Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada

Mahsun, 2005, Metode Penelitian Bahasa, Tahapan Strategi, Metode, dan Tekniknya, Jakarta: PT RajaGrafindo Persada

Muslich, Mansur, 2009, Melaksanakan PTK itu Mudah, Jakarta: Bumi Aksara
Nazir, 1988, Metode Penelitian, Jakarta: Ghalia Indonesia

Naim, Ngainun, 2009, Menjadi Guru Inspiratif, Memberdayakan dan Mengubah Jalan Hidup Siswa, Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Nurlianta, Masa, 2010, Peranan Buku Paket Dalam Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di MI DDI Lapeo Kec. Campalagian Kab.Polewali Mandarh.19

Only, Finder, 2007, Pengertian Power Point, (online), (http://finderonly.com/PowerpointSearchEngine/),

Rosyidi, Abdul Wahab, 2009, Media Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: Uin Malang Press
Sanjaya, Wina, 2011,  Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Siagian, Sondang P., 2004, Teori Motivasi dan Aplikasinya, Jakarta: Rineka Cipta
Sugiyono,  2010, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung:Alfabeta

Sukarman B, 2011, Media Pembelajaran  “Aplikasi Power Point 2007”, (online), (http://bugishq.blogspot.com/2008 /07/media-pembelajaran-aplikasi-powerpoint.html#)

Sukmadinata, Nana Syaodih, 2008, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Sumarsono, 2004, Buku Ajar Filsafat Bahasa, Jakarta: Grasido
Syaiful, 2011, Konsep dan Makna Pembelajaran, Cet IX, Bandung: Alfabet
Trianto, 2007, Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik,   Jakarta: Prestasi pustaka

Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2003, 2003, Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta: Panca Usaha

Uno, Hamzah B, 2010, Teori Motivasi & Pengukurannya Analisis di Bidang Pendidikan, Jakarta: PT.Bumi Aksara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL BAHASA ARAB KLS X

PEMERINTAH KOTA PAREPARE DINAS PENDIDIKAN SMA NEGERI 2 PAREPARE Alama : Jalan Jend. Sudirman No.31 Tlp.(0421) 21982 – 21674.  E-Mail : smada_parepare@yahoo.co.id SOAL ULANGAN SEMESTER I TAHUN AJARAN 2013-2014 Kelas                           : X Akselerasi Mata Pelajaran            : Bahasa Arab Hari/ Tanggal  : Kamis, 07 November 2013 Waktu                         : 11.45 – 13.45 Petunjuk : 1.       Berdo’alah sebelum mengerjakan soal-soal! 2.       Beca dengan teliti soal-soal sebelum menentukan jawaban! 3.       Jangan lupa isi identitas Anda! 4.       مَعَ النَّجَحِ A.    Pilihan Ganda 1.         Berapakah jumlah huruf Hijayyah ? a.        20                                           c. 28 b.       30                                           d. 25 2.         Apa yang dimaksud dengan اَلْكَلِمةُ ? a.          Kata                                      c. Kata kerja b.          Kalimat                     

Pemikiran Islam: Faktor internal & eksternal

BAB I PENDAHULUAN A.       Latar Belakang Berbicara  ruang lingkup Pemikiran Islam , maka tidak terlepas dari mana Islam tersebut lahir. Tanah Arab adalah cikal bakal tumbuh dan berkembangnya agama Islam, sehingga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pemikiran Islam, maka perlu kiranya menelisik sumber aslinya hingga masa sekarang. Ketika masa Nabi Muhammad SAW masih hidup, masalah-masalah yang timbul di kalangan masyarakat diselesaikan oleh wahyu, atau oleh Nabi Muhammad sebagai manusia yang memperoleh otoritas tasyri (menetapkan hukum). Dengan bergulirnya waktu sejarah umat Islam mewarisi sebuah peradaban kuno yang besar di abad ke-20 dalam beberapa dekade sekarang, dunia Arab sedang melakukan modernisasi berbagai aspek kemasyarakatan. Pemikiran dalam Islam lahir tidak bersamaan dengan kedatangan Islam, tetapi jauh sesudahnya. Pemikiran Islam lahir setelah melalui proses sejarah yang panjang. Ia berangkat dari kepentingan-kepentingan setelah wafatnya Rasulullah Muha

SOAL BAHASA ARAB KLS XI

PEMERINTAH KOTA PAREPARE DINAS PENDIDIKAN SMA NEGERI 2 PAREPARE Alama : Jalan Jend. Sudirman No.31 Tlp.(0421) 21982 – 21674. E-Mail : smada_parepare@yahoo.co.id SOAL ULANGAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013-2014 Kelas                           : XI Mata Pelajaran            : Bahasa Arab Hari/ Tanggal  : Sabtu, 14 Desember 2013 Waktu                         : 09.15 – 10.40 Ø   Jawab pertanyaan berikut ini dengan jujur dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya!.                                     A.     PILIHAN GANDA مَنْ هُوَ ؟ .1 أ. هُوَ أُسْتَاذٌ             ب. هُوَ مُدَرِّسَةٌ     ج. هِيَ عَمِيْدٌ               د. هِيَ طَالِبَةٌ   مَنْ هِيَ ؟ .2   أ. هُوَ أُسْتَاذٌ             ب. هُوَ مُدَرِّسَةٌ     ج. هِيَ عَمِيْدٌ               د. هِيَ طَالِبَةٌ      هَلْ هُوَ جَيْشٌ ؟ .3 أ. نَعَمْ، هُوَ جَيْشٌ